Monday, March 23, 2015

Day 1 - MEET AND GREET

Community Program




Nama : Richard
Nim : 1801389326
Jurusan : Sistem Informasi
Tanggal : 20 maret 2014
Kegiatan : Meet and Greet
Nilai Pancasila yang didapat : Menghargai waktu, dan menghargai orang lain
Jumlah anak : 50 anak
Nama Lokasi : PAUD BOGENVILLE , Kedoya

Hasil :

Hari jumat tanggal 20 maret 2014 ,merupakan hari pertama kami mengunjungi PAUD BOGENVILLE  yang berlokasi di daerah kedoya , jakarta barat . Kelompok saya beranggotakan 8 orang , yaitu Inka , Windy , William ,Indra , Bellinda , Leo , Apriansa dan saya sendiri.

Kami janji akan berkumpul pk 7.20 pagi di kampus anggrek , untuk pergi bersama-sama ke PAUD tersebut. Namun karena ada suatu halangan , saya datang telat ,sehingga pk 7.45 saya baru sampai. Saya kira hanya saya saja yang telat , ternyata ada 1 teman saya juga telat . Lalu pk 8.00 , kami pergi bersama naik mobil teman saya ,bernama Apriansa. 

Di dalam perjalanan , kami ternyata terjebak macet , lalu kami menyuruh Leo , untuk menelpon ibu PAUD , yang bernama ibu Asidah ,untuk memberitahu bahwa kami datang telat . karena kami janjinya akan mengajar pk 08.30 . Namun ternyata , ibu Asidah berkata bahwa hari ini PAUD nya dari pk 07.00 sampai pk 09.00 , karena ibunya mau pergi. Salah kami juga ternyata , karena kami tidak memberitahu ibunya , kalau hari ini kami akan berkunjung. Dengan rasa pasrah , kami berunding , daripada kita sudah ditengah jalan , lebih baik , kita berkjunjung saja sekalian , bertemu dengan anak-anak dan ibu-ibu PAUD disana .


Lalu , akhirnya kami sampai di tempat sekitar pk 08.35 . Kami disambut oleh anak-anak dan ibu PAUD disana . Disana , kami berbicara dengan ibu PAUD disana , untuk mengatur jadwal untuk kami mengajar . Setelah itu , tiba waktu untuk anak-anak pulang . Sebelumnya kami memperkenalkan diri kami masing-masing kepada anak-anak PAUD disana, kami mengenalkan nama kami , sekaligus hobi , atau kesukaan kami , agar anak-anak mudah untuk mengenali kami. 



Setelah itu Ibu-ibu PAUD , melakukan acara sebelum anak-anak pulang , seperti bernyanyi , berdoa , dan lain-lain. Lalu dari kami juga ada , jadi anak-anak yang mau pulang , kami berikan pertanyaan tentang siapa nama kami, yang berhasil menjawab siapa nama kami dengan benar , mendapatkan permen dari kami dan boleh pulang.


Nah , selesai acara kami pada hari itu , walaupun  salah materi , yang seharusnya kita membawakan materi untuk belajar tentang warna , tapi karena ada suatu kesalahan , kami jadi hanya meet and greet. Tapi kami senang juga , karena sudah bsia berkenalan dengan anak-anak dan ibu-ibu PAUD disana .Tidak sabar kami untuk memulai mengajar pada hari Rabu nanti .




















No comments:

Post a Comment