Friday, April 3, 2015

Day 4 - Learn about Fruit , washing hand , and eat together

Community Program

Nama : Richard 
Nim : 1801389326
Jurusan : Sistem Informasi 
Tanggal : 2 April 2014 
Kegiatan : Belajar nama-nama buah , mencuci tangan yang benar , dan makan buah bersama
Nilai Pancasila yang didapat : Mentaati aturan yang berlaku
Nama Lokasi : PAUD BOGENVILLE , Kedoya
Jumlah Anak : 50 anak 
Hasil :

Hari Rabu 2 April 2014 , merupakan hari ke empat kami mengajar di PAUD Bogenville. Seperti biasa kami berkumpul pk 07.20 , dan berangkat pk 07.40 . Di jalan , kami terkena macet , dan sampai di sana pk 08.15. Materi kami untuk hari ini adalah , belajar nama-nama buah , mencuci tangan yang benar , dan makan buah bersama.  Jadi kami , sebelumnya sudah mempersiapkan buah-buah , untuk dimakan bersama.  Kami membawa buah pisang , jeruk dan salak. Kami juga sudah mempersiapkan gambar buah-buahan , yang ditampilkan melalui ipad , sebagai alat kami untuk mengajar.



Seperti biasa , kami mulai mengajar shift pagi dulu . Dimulai dengan kami menanyakan nama-nama buah melaui gambar di ipad kepada anak-anak . Anak-anak sudah lumayan pandai mengetahui nama-nama buah.  Kami juga mengajar anak-anak ,nama buah dengan bahasa inggris. Lalu setelah selesai belajar buah-buahan , kami memberikan pertanyaan kepada anak-anak . kami meminta anak-anak untuk menyebutkan 5 nama buah dengan bahasa inggrisnya juga, yang berhasil kami berikan coklat. Lalu ada anak yang bisa menjawab, walaupun inggrisnya masih salah-salah , kami berikan coklat. 



Lalu , setelah itu , kami mau makan buah bersama-sama. Sebelum makan , kami mengajarkan anak-anak untuk mencuci tangan dengan benar. Dimulai dengan berbaris untuk mengantri cuci tangan . Kami mengajarkan memakain sabun , dan cara mencuci tangan dengan bersih. Setelah anak-anak selesai cuci tangan , kami membagikan buah-buahan , untuk dimakan bersama-sama. Setelah makan , kami kembali mengajak untuk cuci tangan lagi . Setelah itu , anak-anak sudah mau pulang , kami bernyanyi bersama , dan berdoa pulang . Lalu kami kembali beristirahat untuk mengajar shift berikutnya.



Shift siang dimulai , kami mengajarkan hal yang sama seperti shift pagi. Mulai dari pengenalan nama-nama buah , memberikan pertanyaan , mencuci tangan yang bersih , dan makan buah bersama-sama. Hari sudah siang , anak-anak sudah mau pulang , kami bernyanyi bersama dan doa pulang. Tidak lupa anak-anak memberika salim kepada kami dan ibu guru PAUD. Selesai materi kita pada hari ini . 






No comments:

Post a Comment