Friday, April 3, 2015

Day 5 - The last day

Community Program


Nama : Richard 
Nim : 1801389326
Jurusan : Sistem Informasi 
Tanggal : 3 April 2014 
Kegiatan : Berfoto bersama dengan anak-anak Paud , dan ibu guru Paud
Nilai Pancasila yang didapat : Tidak membeda-bedakan orang lain , saling berbagi bersama.
Nama Lokasi : PAUD BOGENVILLE , Kedoya
Jumlah Anak : 50 anak
Hasil :

Hari kamis , 3 April 2014 merupakan hari ke lima ,atau hari terakhir kami mengajar di PAUD Bogenville. Seperti biasa , kami berkumpul pk 07.20 , dan berangkat pk 07.40 . Kami tiba disana pk 08.15 . Materi kami hari ini hanya , meriview pertemuan-pertemuan kami sebelumnya , dan berfoto bersama. Untuk hari ini , kami tidak megajar 2 shift , karena kelas shift pagi dan shift siang digabung semua , sehingga mempermudah kami untuk berfoto bersama.

Lalu kami , mulai masuk . Kami berhadapan dengan anak-anak yang berjumlah sekitar 50 anak.
Kami menanyakan apa saja yang mereka telah pelajari , sejak kami mengajar disini . Kami juga bernyanyi bersama . Lalu kami berfoto bersama-sama ,  dengan ibu guru PAUD  dan anak-anak nya .




Waktu sudah mau pulang , kami berdoa bersama untuk pulang. Kami juga memberikan kenangan-kenangan berupa foto dan bingkainya , yang kami foto pada hari pertama . Kami juga memberikan sebuah bingkisan untuk ibu guru PAUD , karena mereka telah baik , terhadap kami .


Selesai sudah , kegiatan mengajar kami selama 5 hari. Banyak pelajaran , baik suka maupun duka yang kami dapat . Banyak juga nilai-nilai pancasila yang kami dapat , dan berguna bagi kehidupan kami . Semenjak saya mulai mengajar di PAUD , saya merasa lebih perhatian terhadap anak kecil , saya jadi mengerti bagaimana cara mengajari anak kecil , dan banyak hal yang saya dapat. Saya berharap semoga , anak-anak yang saya ajar , kelah sudah besar nanti , bisa menjadi anak yang sukses semua.



Kami mengucapkan terimakasih kepada PAUD Bogenville yang sudah mau menerima kami dengan baik , dan juga anak-anak nya yang baik , dan juga ramah terhadap kami . Jika ada kesempatan lain , kami ingin bertemu dengan mereka lagi . Sekian dari kami .Terimakasih.

Foto fasilitas :








No comments:

Post a Comment